, 28 Apr 2024
3.387 Views
3Second belum lama ini menggandeng Danjyo Hiyoji untuk berkolaborasi merilis koleksi pakaian. Namun, siapa itu Danjyo Hiyoji? Yuk, kenalan sama Danjyo Hiyoji dengan menyimak informasi lengkap terkait Danjyo Hiyoji di bawah ini!
Danjyo Hiyoji merupakan sebuah brand asli Indonesia yang tengah populer di kalangan fashionista akhir-akhir ini. Berdiri sejak tahun 2001, brand ini memiliki butih yang berlokasi di Kebayoran Baru dan Level One, Mall Grand Indonesia ini memiliki penggemarnya sendiri karena desain koleksinya yang inovatif dan kreatif.
Danjyo Hiyoji sendiri bukanlah sebuah nama orang melainkan sebuah brand yang mengambil kata “Danjyo” dari bahasa Jepang yang artinya pria dan wanita. Sedangkan “Hiyoji” sendiri baru ditambahkan pada tahun 2009, saat brand ini menambahkan koleksi untuk pria, yang juga tahun di mana brand ini memenangkan kompetisi Jakarta Fashion Week 2009.
Danjyo Hiyoji memang terdengar seperti nama brand dari Jepang, namun ternyata brand ini asli Indonesia. Tapi meskipun berasal dari Indonesia, Danjyo Hiyoji menawarkan koleksi pakaian yang seolah menjadi angin segar untuk dunia fashion di tanah air.
Brand ini mengusung konsep desain yang kreatif dan juga minimalis. Ini menjadi salah satu pembeda antara Danjyo Hiyoji dengan brand pakaian di Indonesia. So, meskipun begitu Danjyo Hiyoji membawa rasa internasional pada setiap koleksi pakaiannya.
3Second sebagai brand fashion kebanggan Indonesia terus berinovasi untuk memberikan produk-produk terbaiknya kepada para peminatnya. Nah, salah satu langkah yang mereka lakukan adalah dengan melakukan kolaborasi.
3Second tak jarang melakukan kolaborasi dengan beberapa pihak, sebut saja seperti Karafuru, RRQ, Jean Michel Basquiat sampai Muklay. Terbaru 3Second berkolaborasi dengan brand fashion Danjyo Hiyoji dengan merilis koleksi berjudul Heeji.
Koleksi hasil kolaborasi keduanya akan tampil dalam event “Gekrafs Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022” yang diselenggarakan pada tahun 2022 kemarin di The Westin Paris Vendome.
Co-founder & Director Danjyo Hiyoji Dana Maulana menjelaskan jika koleksi hasil kolaborasi ini memasukkan elemen-elemen dalam tradisi “Seren Taun” khas Jawa Barat. Seren Taun sendiri merupakan sebuah motif butiran padi hingga alat musik angklung dan karindngin yang dikemas dengan gaya kontemporer.
Dana Maulana menambahkan jika kolaborasi ini ingin menonjolkan sisi modernitas dari Indonesia disamping sisi tradisionalnya. Sedangkan Hendri Sase selaku Marketing Manager 3Second mengatakan jika kesempatan hadir di Paris menjadi suatu kebanggaan dan sejarah bagi brand 3Second yang sudah berkecimpung di industri fashion selama 20 tahun.
Nah, jika kamu penasaran dengan koleksi dari kolaborasi ini kamu bisa cek selengkapnya di website resmi 3Second atau bisa juga melalui store 3Second yang ada di kotamu.
Artikel ini ditulis oleh: Aswin
Bagikan